Tuesday, May 17, 2016

Definisi dari Nutrisi, Diet, Feed, Ration, Feedstuff, dan Nutrien


Nutrisi
Langkah-langkah yang saling terkait dimana organisme hidup asimilasi makanan dan menggunakannya untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan dan penggantian, atau elaborasi dari produk. Ini mencakup semua bentuk kehidupan, termasuk tanaman dan hewan.
Hal ini membutuhkan penerapan kimia, fisika, dan matematika serta integrasi kemajuan di tanah, ilmu tanaman, hewan ilmu pengetahuan, biokimia, rekayasa, sistem produksi, dan lainnya disiplin.
Nutrisi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan. Nutrisi didapatkan dari makanan dan cairan yang selanjutnya diasimilasi oleh tubuh.

Diet
Campuran bahan pakan homogen yang digunakan untuk mensuplai nutrisi bagi hewan.
Feed
Suatu bahan pakan atau campuran bahan pakan yang dikonsumsi oleh ternak serta mengandung nutrien yang dibutuhkan oleh ternak. Pakan merupakan sumber energi dan materi bagi pertumbuhan dan kehidupan ternak. Zat yang terpenting dalam pakan adalah protein. Pakan berkualitas adalah pakan yang kandungan protein, lemak, karbohidrat, mineral dan vitaminnya seimbang.
Ration
Bagian pakan atau komponen yang sudah ditentukan ukurannya untuk setiap ternak secara rutin disuplay dari makanan dalam jangkan 24 jam.
Feedstuff
Satu atau beberapa macam bahan baik diolah, setengah jadi atau bahan baku, yang bertujuan untuk dibuat menjadi pakan atau diberikan langsung kepada hewan penghasil pangan.
Nutrien
Semua elemen kimiawi dalam makanan yang mendukung reproduksi normal, pertumbuhan, laktasi, dan mantenance dari proses kehidupan.

No comments:

Post a Comment

Comment Me